15 April 2016

Menikmati Kue Leker 88 Yang Nyaman dan Asik


Kue leker adalah jajanan yang biasa ditemukan di pinggir jalan. Biasanya toppingnya itu coklat, kacang, keju, dan pisang. Rata rata toppingnya rasanya manis. Beberapa penjual leker memvariasi toppingnya dengan menggunakan telur, jagung, sosis, kornet, bakso, jamur bahkan tuna. Topping variasi ini lebih menonjolkan rasa keyang. Salah satu penjual leker dengan topping yang bervariasi ini adalah Leker Paimo. Tapi disini saya tidak akan membahas tentang Leker Paimo, kue leker yang akan saya review adalah Kue Leker 88.


Di Semarang sebenarnya penjual leker yang paling terkenal adalah Leker Paimo. Tapi tiap kali saya kesana untuk mencicipi leker tersebut ternyata antreannya sangat ramai dan tempatnya pun di pinggir jalan, terlihat sesak. Jadi saya urungkan niat saya untuk mencicipi leker Paimo sampai saya menemukan waktu yang tepat hehe. Setelah saya cari cari leker yang terkenal ternyata ada yaitu di Leker 88. Letaknya di Jln. Jagalan Grajen.


Tempatnya ternyata sangat berbeda dengan Leker Paimo. Leker 88 memiliki ruko sendiri, tempatnya pun cukup luas, terdapat wifinya, ada TV dan kadang kadang diputarkan lagu. Ini yang membuat saya membuat saya beranggapan Leker 88 lebih baik daripada Leker Paimo. Di Leker 88 setidaknya ada 4 koki yang masing masing membuat leker dengan 4 kompor juga. Menunya pun sangat banyak variannya. Untuk minumnya tidak ada yang istimewa seperti aqua gelas, aqua botol, teh gelas, dll. Saya pun memesan yang dengan topping telur kornet sosis mayo keju untuk dimakan disini dan topping Nuttela keju untuk dibawa pulang. Tidak perlu menunggu lama, sekitar 5 menit leker pesanan saya sudah jadi.

        


Setelah sampai di meja saya, saya sedikit penasaran dengan isiannya lalu membuka lekernya. Ternyata isinya sangat banyak. Semua bahan di toppingnya sangat pas dan melimpah. Sejauh ini Leker 88 merupakan leker terbaik dan terenak yang pernah saya makan dan saya masih penasaran dengan Leker Paimo. Leker disini adalah cemilan yang bikin kenyang. Tidak heran banyak anak SMA dan mahasiswa yang membeli. Leker telur kornet sosis mayo keju dibandrol dengan harga 11.000 dan yang Nuttela keju dengan harga 6.000, harga yang cukup murah untuk pelayanan dan suasana yang asik. FYI, untuk leker dengan topping manis (coklat, keju, selai) bisa tahan sampai dengan 20 hari. Jadi bisa dijadikan oleh oleh untuk ke luar kota


Lokasi: Jln. Jagalan Grajen, bisa dicari di Google Maps
Harga: Bisa dilihat foto menu diatas
Buka: 08.00 - 17.00 Senin sampai Sabtu. Minggu tutup
Kontak penjual: Aryo

Related Post:

0 Komentar: