10 March 2013

Lagu Indonesia Dinyanyikan oleh Musisi Negara Lain

8-lagu-indonesia-yang-dinyanyikan-musis-9d130b.jpg (476×238)

MENDENGARKAN lagu-lagu musisi Indonesia yang mempunyai kemiripan dengan lagu luar negeri bukan baru sekali atau dua kali ini terjadi. Walaupun pengakuan tersebut tak datang langsung dari sang musisi, namun masyarakat penikmat musik dengan sangat mudah bisa mengendus hal tersebut.

Namun ternyata, ada juga lagu musisi-musisi dalam negeri yang dinyanyikan ulang oleh musisi luar negeri. Penasaran siapa saja mereka? Simak pengungkapannya di bawah ini.


9.Sephia (Sheila On 7) - Sophia

Sheila On 7 pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an dan sampai sekarang masih eksis di dunia belantika musik Indonesia walaupun sudah tidak seproduktif dahulu. Melalui album Kisah Klasik Masa Depan dengan single andalan berjudul Sephia, kepopuleran Sheila On 7 semakin meroket. Kepopuleran lagu Sephia ini bahkan terdengar hingga Taiwan. Dan akhirnya menarik musisi Taiwan Qi Pin untuk mengcover ulang lagu tersebut menjadi Sophia dan dinyanyikan dengan lirik Mandarin.



8.My Heart (Acha ft Irwansyah) - Heart (Nicholas Teo)

Melalui film Heart yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah, lagu My Heart menjadi terkenal dan disukai oleh penikmat musik di Indonesia. Menjadi soundtrack dari film laris pada saat itu, menjadikan My Heart menjadi lagu galau wajib muda-mudi saat itu. Saking terkenalnya, musisi asal Malaysia keturunan Tionghua, Nicholas Teo, mengcover ulang lagu tersebut dengan judul Heart dan tentunya dinyanyikan dengan lirik bahasa Mandarin.




7.Sempurna (Andra and The backbone) - Sempurna (Nicholas Teo)

Lagu Sempurna tak hanya dinyanyikan oleh musisi luar negeri seperti Andra and The Backbone maupun Gita Gutawa. Dengan nada eye catchy yang sederhana, lagu ini mampu memikat Nicholas Teo untuk menyanyikan ulang dengan judul yang tidak diubah. Uniknya lagi, kata 'sempurna' yang dinyanyikan ulang oleh Nicholas Teo itu tetap sama dan tidak diubah dalam bahasa Mandarin. Hanya saja, lirik lainnya tetap menggunakan bahasa Mandarin.




6.Teman Tapi Mesra (Ratu) - Dreaming of The Time (Ladylake)

Lagu Teman Tapi Mesra ini dinyanyikan oleh ratu. Di mana pada saat itu, formasi Ratu masih mengandalkan duet fenomenal Mulan Jameela dan Maia Estianti. Lagu ini merupakan debut Ratu setelah ditinggal personilnya, Pingkan Mambo, yang memilih bersolo karir karna suatu alasan. Lagu ini pun dinyanyikan ulang oleh Ladylake yang merupakan penyanyi asal Swedia dengan judul Dreaming of The Time.




5.Hingga Akhir Waktu (Nine Ball) - Till The End of Time(Christian Bautista)

Lirik puitis serta alunan nada yang melankolis membuat lagu yang dinyanyikan oleh Nine Ball ini diserap baik oleh penikmat musik di Indonesia. Dalamw aktu singkat, berkat single Hingga Akhir Waktu ini, nama Nine Ball langsung dikenal luas. Lagu ini juga menjadi soundtrack untuk sinetron berjudul sama Hingga Akhir Waktu yang dibintangi oleh aktris cantik Marshanda. Lagu ini kemudian dicover ulang oleh penyanyi tampan asal Filipina, Christian Bautista. Oleh Christian, lagu ini berubah judul menjadi Till The End of Time. Nine Ball dan Christian Bautista bahkan pernah berduet menyanyikan lagu ini dalams sebuah acara musik di RCTI, Dashyat.




4.Cari Jodoh (Wali Band) - I No I Can Do (Fabrizio Faniello)

Grup band fenomenal Wali sangat beruntung karena lagu ini dicover ulang oleh penyanyi asal Malta, Eropa, Fabrizio Faniello. Lagu Cari Jodoh ternyata digemari di Eropa, hingga menempati urutan tangga lagu teratas setelah diaransemen ulang dan dirombak ke dalam bahasa Inggris, dimana Fabrizio Faniello menyanyikan ulang lagu itu dengan judul “I No Can Do”.




3.Baik-Baik Sayang (Wali band) - My Heart is Asking You (Fabrizio Faniello)

Kesuksesan lagu Cari Jodoh yang didaur ulang oleh Fabrizio, akhirnya membuat penyanyi asal Eropa ini tertarik untuk mendaur ulang lagu milik Wali Band ini lagi. Kali ini singel populer Baik-Baik Sayang diubah menjadi lagu berjudul My Heart is Aking You.


2.Tak Bisakah (Pertepan) - Kya Mujhe Pyaar hai (Ost.Woh Lamhe)

Nama Peterpan mungkin tak akan lagi kita dengar peformance nya ditelevisi kita, karena grup band ini sudah mengganti namanya menjadi Noah. Namun, saat namanya masih menjadi Peterpan, lagu ini pernah dicover ulang untuk sebuah film India berjudul Woh Lamhe. Judul lagunya juga diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai.




1. Di Belakangku (Peterpan) - Aao Mile Chale (Ost.Woh Lamhe)

Sama seperti lagu Tak Bisakah, lagu Dibelakangku milik Peterpan ini juga dicover ulang menjadi sebuah lagu berjudul Aao Mile Chale dan juga menjadi soundtrack film India bertajuk Woh Lamhe. Wah nampaknya Peterpan memang menjadi legenda musik Indonesia yah. Hebat!



TAMBAHAN:

1. Lagu Nina Bobo yang dibawakan oleh orang Belanda 


2. Lagu Bengawan Solo dinyanyikan oleh Lisa Ono



Sumber

Related Post:

1 Komentar:

Unknown said...

SILAKAN MENGAMBIL WAKTU ANDA UNTUK MEMBACA MY TESTIMONI PENDEK YANG MUNGKIN BERMANFAAT UNTUK ANDA ATAU ORANG DEKAT KEPADA ANDA .
Halo
Nama saya Cynthia James . saya ingin berbagi kesaksian singkat dengan orang-orang baik di dunia ini . Ini mungkin berguna untuk Anda dalam satu cara atau yang lain . Ini adalah kisah saya .
Suami saya pikir poligami tidak salah , ia telah melihat gadis lain untuk masa lalu 1 tahun sekarang, dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia harus berhenti tetapi ia mengatakan ia jatuh cinta dengan dia , mereka bahkan berbicara tentang telah bersama-sama " SELAMANYA " dan juga
dia bergerak dengan kami . suami saya masih mencintai saya, dia menyesal masuk ke ini di tempat pertama , tetapi tidak bersedia untuk break-up dengan dia , dia bilang kalau dia jadi break-up , tidak akan ada hubungan lain di luar pernikahan mereka. Kemudian saya menjelaskan dan mengeluh kepada TEMAN SANGAT BAIK saya disebut MERCY , dan dia menghubungi saya dengan satu kastor mantra disebut DR OKOSU.this orang besar mengatakan kepada saya bahwa suami saya berada di bawah mantra wanita . Tapi dia mampu memecahkan mantra dan suami saya mengakhiri hubungan dengan wanita dalam waktu 48 jam dan ia datang kembali ke saya minta maaf untuk semua hal yang ia lakukan dan memohon pengampunan bagi saya . Saya berdoa agar TUHAN YANG MAHA ESA akan terus menggunakan Anda untuk membantu people.Friends lain tidak tetap diam karena mereka mengatakan " MASALAH BERSAMA ADALAH SETENGAH SOAL LATIHAN " Tapi saya mengatakan masalah bersama pria besar adalah " MASALAH PERMANEN LATIHAN " karena orang seperti DR OKOSU memiliki solusi untuk semua masalah Anda , tidak peduli masalah hanya menghubungi dia di nya Email : drokosu01@gmail.com saya hidup bahagia sekarang dengan suami saya dan saya 2 indah kids.DR OKOSU bilang aku juga dapat menghubungi dia di salah satu masalah berikut :

( 1 ) ingin kembali mantan Anda .
( 2 ) Anda selalu memiliki mimpi buruk .
( 3 ) Untuk dapat dipromosikan di kantor Anda
( 4 ) Ingin anak .
( 5 ) Apakah Anda ingin menjadi kaya .
( 6 ) ingin memegang suami / istri untuk menjadi milikmu sendirian selamanya .
( 7 ) memerlukan bantuan keuangan .
8 ) Apakah Anda ingin berada dalam kontrol Anda pernikahan
9 ) Ingin Anda tertarik pada orang
10 ) kekanakannya
11 ) MEMBUTUHKAN SUAMI / ISTRI
13 ) CARA MENANG LOTTERY ANDA
14 ) PROMOSI SPELL
15 ) PERLINDUNGAN SPELL
16 ) SPELL BISNIS
17 ) BAIK SPELL JOB
18 ) Obat untuk penyakit apapun.
Hubungi DR OKOSU hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan . Email : drokosu01@gmail.com