22 January 2016

Hobby Penulis


     Kalau ditanya hobinya apa..? Saya akan menjawab menonton TV,  main laptop dan jalan jalan. Tapi hobi saya yang paling saya sukai dan masih dilakukan dari dulu hingga sekarang adalah membaca komik. Saya membaca komik sudah sejak TK (kalau tidak salah). Alasan pertama kenapa saya suka membaca komik adalah karena dulu kakak saya juga suka baca komik. Komik pertama yang saya baca adalah komik Doraemon dan itu milik kakak saya.
     Berlanjut hingga SMA saya mulai bosan dengan komik komik dari kakak saya. Lalu saya mulai memutuskan untuk membeli dan mengoleksi komik sendiri. Komik pertama yang saya beli adalah komik One Piece dan masih saya ikuti sampai sekarang. Selain membeli komik, dulu juga saya suka baca komik online. Tetapi sudah tidak saya lakukan lagi karena ingin menunggu terbitan legal di Indonesianya saja. 
     Beranjak kuliah hobi saya pun tidak berkurang. Sebulan sekali saya menyempatkan ke Gramedia dan Togamas untuk membeli komik. Setidaknya ada 6 komik per bulan. Selain saya membeli lewat toko buku, tidak jarang saya membeli komik lewat online. Tidak hanya komik baru, komik lawas seperti Dr Slump, Slam Dunk, Death Note, Astro Boy, Chibi Maruko Chan dll. Komik komik lawas yang terbit tahun 90an memang menarik untuk dikoleksi. Di rumah juga tidak ada rak buku jadi semua komik saya masukan ke dalam meja komputer.
     Setelah beberapa lama, saya mencoba untuk mulai mengoleksi komik komik yang dibuat oleh anak Indonesia seperti komik 17+ karya Kharisma Jati, Setan Jalanan karya drummer Naif, Franki Indrasmoro Sumbodo dan Haryadhi, Si Juki, H20, Grey & Jingga, majalah majalah komik Indoensia macam Shonen Fight dan Kosmik dll. Mungkin lain kali saya akan membuat review review komik yang telah saya baca.

Koleksi komik di rumah sejauh ini dan masih akan terus bertambah

Related Post:

0 Komentar: