27 July 2012

Simbol Dajjal Di Maskot Olimpiade London 2012, Benarkah?

Maskot-Olimpiade-London-2012_2
27 Juli – 12 Agustus 2012 akan digelar Olimpiade London 2012 di Britania Raya – Inggris. Tahun ini merupakan kali ketiga London mengadakan olimpiade. Sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1908 dan tahun 1948.

Secara keseluruhan acara olimpiade ini hampir serupa dengan acara-acara olimpiade di negara-negara lainnya. Namun pada Olimpiade London 2012 kali ini, maskotnya yang berupa dua tetes baja kota Industri baja di Bolton yang diberi nama Wenlock dan Mandeville menuai banyak kontroversi dari umat muslim dunia.

Nama Wenlock diambil dari sebuah kota bernama Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari sebuah desa di Buckinghamshire bernama Stoke Mandeville. Kedua tempat tersebut merupakan penyelenggara olimpiade London tahun-tahun sebelumnya.

Tapi bukan itu yang menjadi kontroversinya. Yang menjadi kontroversinya adalah bentuk dari maskot olimpiade London 2012 tersebut. Dimana maskot yang berupa tetesan baja tersebut hanya memiliki satu mata saja. Seperti yang kita ketahui, bentuk tersebut sering kali dikaitkan dengan simbol Dajjal yang berhubungan dengan simbol rasisme, kiamat, nabi palsu dan antichrist.


Menurut pihak penyelenggara Olimpiade London 2012, arti dari gambar mata satu pada maskot tersebut adalah simbol dari kamera yang akan merekam semua kegiatan acara pada olimpiade tersebut.

Maskot-Olimpiade-London-2012
Selain maskot, logo olimpiade london 2012 pun menjadi kontroversi. Dimana logo tersebut menyerupai tulisan ZION. Zion atau kata lain dari Sion merupakan nama sebuah bukit di kota Yerusalem berada yang erat kaitannya dengan Israel dan Yahudi. Para umat muslim dunia menuduh para penyelenggara ingin memasukan rasisme dan pro terhadap Yahudi pada Olimpiade London 2012 ini. 

 [UNSET].jpg (342×512)
Bagaimana tanggapan panitia dan Komite Olimpiade Internasional?
Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Jacques Rogge mengatakan bahwa logo Olimpiade London 2012 bukan hal “rasis”. Menurutnya, ini hanyalah persoalan sepele yang dipermainkan orang-orang tidak bertanggung jawab. Jorge mengatakan orang-orang dapat mengubah logo ini menjadi apapun dengan bantuan gunting dan lem. Jadi menurutnya ini adalah permasalah permainan politik semata yang ingin memecah belah kedamaian.

Bagaimana dengan tanggapanmu?

Thanks to sumber

Related Post:

6 Komentar:

zamedaku said...

wah.. ngeri jg ya.. ak jg dah baca hal sperti diatas di kaskus bahkan lebih komplit tp karena komplitnya saya smpe pusing sndri haha.. tp biasanya simbol2 seperti itu hny untuk tren saja biar eksis, seperti halnya lagu2 dunia bahkan lokal yg sering mengait2kan lagunya dgn simbol2 yahudi.. tapi hal seperti itu jg membahayakan ua=mat dan memicu perpecah belahan..

Anonymous said...

td pgi lihat pembukaannya... iya lho ada simbol2 yahudi... di atas stadionnya jg... bahkan orang penarinya ada yg memakai topi khas Yahudi... ini temanya YAHUDI BANGET kayaknya...........

Unknown said...

iya, Olimpiade kali ini benar benar "SARAP"......

Linsae said...

umat muslim hrs lebih waspada dengan kelicikan kaum yahudi,,,, !!

hanif said...

hmmm, saya hanya dapat tertawa melihatnya.. ternyata masih banyak orang yg menghubung hubungkan hal seperti itu dengan dajjal, zionis, dll... lagipula yang saya tau logo olimpiade london 2012 kemarin tidak seperti itu...

Anonymous said...

Allah menganugrahkan kita Pineal Gland untuk mengetahui frekuensi radio dari otak dari orang yang memiliki isi hati yang sama atau berbeda, inilah yang dinamakan insting.dan orang yang berilmu mengetahui isi hati yang sama dari berkomunikasi atau bergaul.dajjal mengetahui hal tersebut.

seperti contoh kasus seorang teman sangat menyukai kaos bertuliskan Nimrod, lalu saya tanya apakah anda benci Namrudz?, jawabnya ya, saya tanya apakah anda benci Nimrod?, jawabnya tidak. Apakah anda merasa mengenal nama Nimrod?, jawabnya :"seperti pernah menemukan nama tersebut di suatu tempat". maka saya jelaskan bahwa Nimrod adalah nama lain dari Namrudz